Sabtu, 30 Oktober 2021 Biocompact Season 12 menggelar pengumuman pemenang sebagai acara puncak dari berbagai rangkaian di setiap cabang lomba. Kegiatan tersebut dimulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Acara puncak ini dihadiri oleh seluruh finalis Biocompact Season 12. Suasana haru piru diliputi dengan jantung berdebar saat tiba pengumuman akan segera dimulai. Antusias dari para finalis Essay Competition tak tanggung-tanggung, mereka telah berjuang di tahap final dengan membuat poster karya dan bersaing voting like di ig @biocompactunesa, kemudian para finalis melaksanakan presentasi dihadapan dewan juri. Sungguh perjuangan yang luar biasa, dengan ide inovatif mereka berhasil untuk menampilkan diri di ajang perlombaan tingkat nasional. Dari para finalis inilah, dipilih 3 terbaik untuk menerima penghargaan dari panitia Biocompact. Tentunya, para juri sudah menentukan keputusan yang terbaik dan diharapkan para finalis dapat menerima keputusan dewan juri dan tetap semangat dalam bekarya.

Berikut pemenang Essay Competition (ECOMP) :

Pemenang Juara 1 ECOMP Biocompact Season 12

Nicole De Bell, mahasiswi dari Universitas Negeri Surabaya dengan karya yang berjudul “SAMPAH MAKANAN PEMICU KEMEROSOTAN KETAHANAN PANGAN DI INDONESIA” meraih juara 1 ECOMP Biocompact Season 12 ini. “selama mengikuti lomba esai ini dari segi kesiapan kompetisi. Panitia sangat detail termasuk dalam format, regulasi, dan kriteria penilaian. Sehingga, saya merasa bersemangat untuk mengikuti lomba esai ini. Tapi, semoga kedepannya lomba esai ini bisa berjalan melalui luring untuk menambah koneksi dan antusias saat presentasi Kesan saya dalam mengikuti lomba esai ini sangat seru karena selain untuk menjadi ajang mencari prestasi, lomba ini juga suatu bentuk kekreativitas kita sebagai mahasiswa mencari solusi ditengah isu mengenai masalah SDGs” tutur nicole.

Pemenang Juara 2 ECOMP Biocompact Season 12

Wiwid Nurul Asmi, mahasiswi dari Universitas Mataram dengan Karya yang berjudul “(ECOPLAST STORE) PEMANFAATAN LIMBAH SAYURAN DAN AMPAS BUAH SEBAGAI SOLUSI PENCEMARAN AIR OLEH LIMBAH DOMESTIK DAN ALTERNATIF PENGGANTI PLASTIK UNTUK MEWUJUDKAN SDGs NOMOR 6” meraih juara 2 ECOMP Biocompact Season 12 ini. “Selama mengikuti lomba ini, sangat baik, panitianya ramah dan fast respon.
Semoga di lain kesempatan, saya bisa mengikuti lomba yg diadakan lagi dan berusaha memberi yg terbaik.Semoga jaya selalu untuk teman-teman panitia semua” tutur wiwid.

Pemenang Juara 2 ECOMP Biocompact Season 12

Maulana Aziz, mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan karya yang berjudul “SCREDA (SMART CHLORINATED RICE DETECTOR APP): APLIKASI PENDETEKSI BERAS BERPEMUTIH MENGGUNAKAN SEGMENTASI REGION OF INTEREST BERBASIS MOBILE MENUJU KETAHANAN PANGAN INDONESIA” meraih juara favorit ECOMP Biocompact Season 12 ini. “Cukup berkesan bisa berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan oleh temen-temen panitia dari UNESA. Saya mengikuti perlombaan E-COMP yang diikuti oleh teman-teman mahasiswa di Indonesia. Saya dapat pelajaran yang cukup banyak di sini, mulai dari persiapan kepenulisan yang harus lebih prefare lagi sampai dengan persiapan presentasi yang harus lebih dimatangkan lagi. Pesan dari saya semangat terus untuk teman-teman panitia, sehat-sehat, dan sukses selalu.” tutur aziz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »