Kilas balik mengenai Kompetisi Online Biologi Biocompact Season 12 di tahun 2021. Ajang kompetisi biologi besar yang diadakan oleh HMJ Biologi “Nanas Merah” FMIPA UNESA dari Departemen Penalaran dan Keilmuan. Kompetisi yang telah dilaksanakan selama 12 tahun berturut-turut dan menjadi tahun kedua dilaksanakan secara online karena mengingat masih dalam keadaan pandemi.

Peserta KONBI ini adalah dari kalangan siswa-siswi SMA/sederajat dengan berkompetisi secara individu. Antusias dari peserta pun sangat luar biasa, hingga peserta tersebar luas di seluruh indonesia. Tentunya dalam lomba BIOCOMPACT ini akan memenentukan siapa yang menjadi pemenang ahli biologi muda. Dengan berbagai tahapan seleksi ketat, terdapat tahapan pertama yakni tahap penyisihan; peserta hanya diambil 50 peserta saja untuk masuk kedalam tahap berikutnya. Biocompact memiliki fasilitas special untuk peserta semifinalis, mereka mendapatkan kelas bimbingan (KONBI MATRIKULASI) dengan dimentori langsung oleh dosen dari Jurusan Biologi UNESA. tahapan kedua yakni tahap semifinal, peserta mengerjakan soal pilihan ganda dan soal essai yang sudah dipersiapkan oleh panitia dan hanya 6 peserta dengan skor tertinggi yang bisa masuk kedalam babak final. perjuangan tidak cukup sampai disini, para calon sang juara harus menghadapi tahapan babak final dengan menjawab soal-soal yang sudah ada di depan dewan juri melalui platform zoom. Dan akhirnya, dalam acara puncak BIOCOMPACT yang diselenggarakan tanggal 30 Oktober 2021 diumumkan nama-nama pemenang Biocompact ini.

berikut nama pemenang KONBI BIOCOMPACT :

Imam Ardiansyah
(SMA CAHAYA RANCAMAYA)
JUARA 1 KONBI BIOCOMPACT SEASON 12
Savira Arzani Sugiharto Putri
(MAN 2 KOTA MALANG)
JUARA 2 KONBI BIOCOMPACT SEASON 12
Claire Xing
(SMA BINA MULIA)
JUARA 3 KONBI BIOCOMPACT SEASON 12
Gita Rizki A
(SMAN 13 SURABAYA)
JUARA HARAPAN 1 KONBI BIOCOMPACT SEASON 12
Natalie Richarta
(SMA BINA MULIA)
JUARA HARAPAN 2 KONBI BIOCOMPACT SEASON 12
Inayah Ardelia
(MAN 1 KUANTAN SINGINGI)
JUARA HARAPAN 3 KONBI BIOCOMPACT SEASON 12

“Alhamdulillah bisa ikut kompetisi ini, walaupun situasinya online. Alhamdulillah dapat yang terbaik. Kalau offline pasti lebih seru lagi ke Surabaya. Kakak panitianya fast respon dan baik. Biocompact merupakan ajang yang yang besar untuk melatih perkembangan pengetahuan biologi kita. Soal-soal yang disajikan sangat berbobot jadi cocok untuk melatih pemahaman kita. Semoga kedepan Biocompact terus menjadi wadah untuk mengembangkan ilmu-ilmu biologi” tutur sang juara 1, Imam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »