Dewasa ini, era globalisasi dan digital membuat semakin tingginya persaingan di dunia kerja sehingga kemampuan kewirausahaan sangat dibutuhkan saat ini. Entrepreneurship (Kewirausahaan) adalah proses kegiatan kreativitas dan inovasi menciptakan perubahan dengan memanfaatkan peluang dan sumber-sumber yang ada untuk menghasilkan nilai tambah bagi diri sendiri dan orang lain serta memenangkan persaingan. Kewirausahaan merupakan salah satu bidang usaha yang bermanfaat positif sekaligus dapat meciptakan lapangan pekerjaan. Kewirausahaan memiliki banyak bentuk, pada umumnya terdiri atas kegiatan menghasilkan produk ataupun suatu jasa. Dalam mengembangkan bidang kewirausahaan diperlukan beberapa inovasi dalam bentuk kegiatan yang menunjang aktivitas berwirausaha tersebut.

Dalam suatu organisasi kewirausahaan juga mengambil peran, kegiatan ini dapat dikemas dalam bentuk memfasilitasi jasa ataupun produk yang bermanfaat bagi organisasi tersebut. Kegiatan kewirausahaan diperlukan bagi mahasiswa karena gelar sarjana saja tidak cukup untuk menembus pasar kerja yang juga semakin ketat maka semakin dibutuhkannya jiwa wirausahawan dalam diri masing-masing individu seperti keterampilan, kreatifitas dan pengalaman dalam berwirausaha. Oleh karena itu, untuk mewadahi usaha dan implementasi harapan di bidang kewirausaan diperlukan kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan yang melatih dan menerapkan prinsip dalam berwirausaha bagi organisasi dan mahasiswa. Oleh karena itu kami hadir dengan program kerja Biology Mini Shop (BMS). BMS sendiri merupakan salah satu progja yang dijalankan selama satu periode

Produk apa aja sihh yang ada di BMS ini? Produk BMS yang setiap tahun wajib ada adalah kebutuhan warga jurusan seperti jas laboratorium jurusan Biologi dan juga jaket angkatan, selain itu kami juga menjual produk berupa makanan ringan secara online dengan sistem PO. Dalam periode ini kami menjual baso aci, cireng frozen, serta pentol colek frozen. Lalu bagaimana cara pemesanannya? Setiap item yang kami jual akan kami buatkan pamflet kemudian akan di salurkan melalui grub whatsapp warga jurusan dan instagram BMS sendiri yaitu @biologyms dan pemesanan dapat dilakukan melalui cp yang tertera dalam pamflet.

BMS hanya jualan saja ya? Jawabannya tentu tidak karena BMS juga mengadakan challange yaitu marketing Challenge. Dimana para peserta yang mengikuti challange membuat mempromosikan produk mereka menggunakan pamflet kemuadian di share di instagram lengkap dengan captionnya. Challange ini dapat diikuti oleh masyarakat umum yang diadakan pada tanggal 13 Juni 2021 s.d. 04 Juli 2021.

Dengan adanya kegiatan Biology Mini Shop 2021 dapat melatih jiwa kewirausahaan dalam menjalankan organisasi sekaligus memfasilitasi kebutuhan mahasiswa di Jurusan Biologi yang berkaitan dengan akademik dan non-akademik.

DOKUMENTASI KEGIATABIOLOGI MINI SHOP 2021

Desain Jas Laboratorium

Desain Jaket Angkatan 2021 Jurusan Biologi

Pengumuman Pemenang Marketing Challenge

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »