Banyak aspirasi dan suara mahasiswa yang ingin disampaikan  kepada birokrat tentang pelayanan, akademik, dan lain-lain  terkait  Jurusan  Biologi, Fakultas   Matematika dan lmu Pengetahuan Alam. Oleh karena itu, Departemen Advokasi dan HAM HMJ Biologi “Nanas Merah” FMIPA Unesa memberikan wadah kepada para mahasiswa Jurusan Biologi untuk menyuarakan aspirasinya dalam forum Dialog Terbuka. Pada forum ini, aspirasi serta suara mahasiswa akan dijawab langsung oleh pihak birokrat terkait, demi perubahan  jurusan ke arah yang lebih  baik.

Acara ini adalah kegiatan berbentuk diskusi Kegiatan diskusi Mahasiswa dan Birokrasi Jurusan ini diberi nama Dialog Terbuka 2021 dengan tema “Satukan Aspirasi Menuju Perubahan Besar Jurusan Biologi di Era Disrupsi”.Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, Dialog Terbuka 2021 dilaksanakan secara online . Kegiatan ini dirancang semirip mungkin dengan kondisi tatap muka melalui aplikasi sehingga Zoom Meeting tujuan kegiatan dapat tercapai seperti yang diharapkan

           Manfaat dari kegiatan Dialog Terbuka 2021 adalah mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pihak birokrasi, mahasiswa diberikan fasilitas dalam penyelesaian permasalahan dan memperoleh jalan keluar terhadap masalah akademik maupun non-akademik di Jurusan Biologi, memperoleh bahan kajian peningkatan pengelolaan kualitas pendidikan di Jurusan Biologi yang dibutuhkan oleh pihak birokrasi, serta mempersiapkan calon pemimpin yang profesional.

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021  dimulai pada pukul 08.00 WIB.   Pada acara ini menghadirkan pihak Birokrat jurusan, bapak ibu dosen, TU, laboran, dan setiap kelas wajib mengirimkan minimal 2 perwakilan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Biologi FMIPA UNESA ibu Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati, M.Si. Keluhan mahasiswa yang disampaikan di Dialog Terbuka mengenai akademik, pelayanan administrasi, MBKM, Tugas Akhir, Sarana Prasarana dan Keamanan di Jurusan Biologi ditanggapi langsung oleh pihak birokrat. Kegiatan ini berlangsung lancar dengan adanya diskusi aktif antara peserta dan pihak birokrat dan harapannya setelah adanya kegiatan ini Jurusan Biologi  dapat lebih baik.

Dokumentasi Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »