Testo Estro merupakan kegiatan pemilihan duta Jurusan Biologi FMIPA Unesa yang memiliki tujuan untuk Menciptakan wadah eksplorasi bakat dan minat mahasiswa, menggali potensi yang dimiliki mahasiswa, menambah pengetahuan dan wawasan seputar Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya, membantu dalam promosi Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya ke khalayak umum, dan menyiapkan kader duta jurusan yang akan mewakili di tingkat yang lebih tinggi.

Duta Jurusan Biologi nantinya akan mewakili Jurusan Biologi untuk pemilihan duta fakultas maupun duta kampus yang membawa nama Jurusan Biologi untuk dikenalkan ke khalayak umum. Ajang pemilihan duta ini diharapkan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa Jurusan Biologi. Duta disini tidak hanya bertugas mempromosikan jurusan saja, namun duta kampus yang diharapkan bisa terjun langsung ke masyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan. Hal ini sangat penting karena duta dapat menjadi role model bagi generasi milenial Indonesia khususnya di Universitas Negeri Surabaya saat ini.

Kegiatan ini diadakan oleh departemen Bakat dan Minat, HMJ Biologi “Nanas Merah” FMIPA UNESA sebagai sarana berkreasi dan berkompetisi, menumbuhkan rasa bersaing dalam hal positif pada diri mahasiswa, mengembangkan intelektualitas pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa tentang pengetahuan Jurusan Biologi, serta mengembangkan bakat dan inat yang dimiliki mahasiswa. Acara ini adalah kegiatan berbentuk pemilihan duta jurusan secara online dengan mengangkat tema “Membentuk Generasi Cerdas dan Berkarakter dalam Menghadapi Era New Normal”.

Acara pemilihan duta jurusan ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting dengan rangkaian acara, yang pertama ada pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2021, yang kedua babak semifinal yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2021 dengan menghadirkan tiga orang juri diantaranya Bu Sari Kusuma Dewi, S.Si., M.Si selaku Pembina Ormawa Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi “Nanas Merah” FMIPA UNESA, Ranum Mellina Hindianingtyas selaku mahasiswa Jurusn Biologi angkatan 2018 dan juara estro pada tahun 2019, dan Alan Verangga selaku mahasiswa Jurusan Biologi angkatan 2018 dan juara estro pada tahun 2019. Yang ketiga pelatihan public speaking pada tanggal 22 Agustus 2021 dengan menghadirkan dua pemateri yaitu, Alan Verangga dan Ranum Mellina Hindrianingtyas. Yang terakhir yaitu babak grand final yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021. Pada acara ini menghadirkan tiga juri, yaitu Ibu Dr. Sifak Indana, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNESA, Mohd  Zaidi bin Amiruddin selaku mahasiswa Jurusan Fisika, Putra FMIPA UNESA 2020, serta Wakil 1 Putra UNESA, dan Rifanissa Eka Pratiwi selaku alumni Jurusan Biologi, Estro 2017, Putri FMIPA pada tahun 2018, dan Putri Unesa pada tahun 2018. Selain itu, acara ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari perwakilan kelas mahasiswa jurusan biologi dari angkatan 2019-2020.

Pengumuman Testo Estro 2021:
Juara Testo 2021: Crystal Prima Yudha
Juara Estro 2021: Kalimatul Maghfiroh
Runner Up Testo 2021: Angga Eka Aldianto
Runner Up Estro 2021: Nur Azizatul Munawaroh
Juara Favorit Testo 2021: Joko Samudra
Juara Favorit Estro 2021: Salis Zuhroh Sahadah
Duta Literasi Testo 2021: Muchammad Yusril Irtizaq
Duta Literasi Estro 2021: Devi Mauliya Umroh
Duta Budaya Testo 2021: Agil Tri Widianto
Duta Budaya Estro 2021: Ayu Nuryatik Ramadhani

Dokumentasi Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »