Tetap Semangat dan Produktif Menulis Ilmiah pada Masa Pandemi Covid-19”.

Pada masa pandemi covid-19, tentunya berdampak pada kegiatan siswa ataupun mahasiswa dalam penyaluran bakat non akademik khususnya menulis ilmiah. proses pembelajaran di sekolah atau perguruan tinggi yang diliburkan akan mengurangi produktifitas siswa atau mahasiswa dalam penyaluran bakat termasuk di bidang non akademik. Umumnya, bakat siswa atau mahasiswa dalam menulis ilmiah dinaungi oleh ekstrakulikuler di sekolah maupun perguruan tinggi seperti KIR (Karya Ilmiah Remaja) ataupun UKIM (Unit Kegiatan Ilmiah Mahasiswa). Dengan kondisi proses pembelajaran di rumah, produktifitas dalam menulis ilmiah pun turut berkurang.

Melihat hal tersebut, perlu diwujudkan suatu kegiatan yang dapat membantu siswa ataupun mahasiswa agar tetap bersemangat dalam mengisi waktu pandemi secara produktif melalui kegiatan belajar dan memahami penulisan ilmiah yang baik. Serta membekali para pembimbing Karya Tulis Ilmiah di sekolah dalam mengemas tulisan ilmiah dengan baik. Atas latar belakang tersebut, Kelompok Studi Fungi Study Center (FSC) mengadakan webinar pendidikan yang bertema “ Tetap Semangat dan Produktif Menulis Ilmiah pada Masa Pandemi Covid-19”

Webinar Pendidikan 2020 merupakan kegiatan seminar dimana membahas tentang cara menulis ilmiah serta tips agar tetap semangat berkarya ilmiah walaupun dimasa pandemi yang akan dibantu oleh narasumber yang kompeten dibidangnya. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni dosen jurusan biologi UNESA, sehingga dapat membantu peserta seminar dalam memahami cara menulis ilmiah yang baik. Dengan pemahaman peserta dalam menulis ilmiah terutama pada masa pandemi ini, semangat  produktif dalam menulis karya ilmiah akan semakin tinggi, sehingga peluang menghasilkan karya tulis ilmiah yang bermutu bahkan menunjang prestasi non akademik juga akan semakin besar.

Dokumentasi Kegiatan:

Pamflet Webinar Pendidikan 2020
Saat Acara Berlangsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »