“Potensi Budidaya Jamur Kayu dan Konsumsinya untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19”

Pada masa pandemi covid-19 ini tentunya berdampak pada aktivitas keseharian masyarakat Indonesia. Hampir semua aktivitas dilakukan di rumah karena diterapkannya social distancing di setiap daerah. Namun, kegiatan baik seperti memberikan ilmu untuk masyarakat tentunya tetap dilakukan salah satu contohnya yaitu dengan mengikuti seminar online ““Potensi Budidaya Jamur Kayu dan Konsumsinya untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19” yang diadakan oleh salah satu kelompok studi jurusan biologi yaitu Fungi Study Center.

Melalui seminar tersebut, banyak ilmu dan wawasan baru yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi ini. Menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh sangatlah penting di masa pandemi seperti ini agar tubuh tidak mudah terinfeksi oleh virus covid-19 ini. Usaha yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seperti jamur. Secara umum, jamur tergolong rendah kalori, rendah sodium (garam), bebas lemak, dan bebas kolesterol. Selain itu jamur juga mengandung protein, vitamin, mineral, dan serat. Kandungan nutrisi dari jamur yang dapat membantu mencegah penyakit. Selain meningkatkan imunitas tubuh, jamur juga mudah di budidayakan sendiri dan memiliki potensi yang besar dalam produktivitasnya. Kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidang jamur atau fungi yakni dosen jurusan Biologi UNESA dan juga pengusaha jamur tiram sekaligus alumni dari kelompok studi Fungi Study Center. dengan narasumber yang ahli akan membantu peserta seminar online ini dalam memahami cara membudidayakan jamur dengan mudah. Selain itu, dari seminar online ini peserta seminar akan mendapatkan tips agar jamur yang dibudidayakan tidak mengalami kegagalan sehingga menyebabkan kerugian.

Dengan mengikuti seminar ini, dapat memotivasi para peserta untuk membuka usaha jamur di masa pandemi ini. Usaha jamur menjadi salah satu kunci untuk membuka lapangan pekerjaan baru yang memiliki potensi atau peluang keberhasilan yang besar. Hal tersebut dikarenakan pada masa pandemi ini banyak karyawan-karyawan yang terkena PHK sehingga usaha ini sangat cocok untuk dilakukan dan juga dapat menghasilkan nilai ekonomi.

Dokumentasi Kegiatan:

Pamflet Seminar Online 2020
Saat Acara Berlangsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »