Bahasa Inggris merupakan salah satu skill terpenting yang harus dikuasai seseorang untuk mampu bersaing di berbagai bidang, baik itu bidang akademis maupun dalam bidang pekerjaan. Oleh karena itu, penting bagi kita dalam mengasah skill berbahasa inggris kita baik itu dalam hal writing, reading ataupun speaking. Untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan lancar tentunya diperlukan latihan yang rutin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Pembelajaran daring tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Adanya pandemi Covid-19 membuat kita mau tidak mau harus menjalankan perkuliahan secara online . Kuliah online merupakan kegiatan perkuliahan yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi seperti Google Classroom, Google Meet, maupun aplikasi lainnya untuk memudahkan komunikasi antara dosen dan mahasiswa. Akan tetapi, perkuliahan daring ini memiliki beberapa keuntungan serta kerugian bagi kita.

Program kerja Let’s Talk with BEC merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh  BEC (Biology English Club) FMIPA Unesa, dimana pada program kerja ini dilakukan secara online. Pada program kerja  Let’s Talk with BEC dengan tema “Online Learning: A Student Gain or Loss ini, mahasiswa jurusan Biologi dapat memberikan pendapat, opini, kesan, atau saran terkait perkuliahan online tentunya menggunakan bahasa Inggris untuk melatih speaking. Let’s Talk with BEC telah diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB via Google Meet. Pada program kerja ini telah diikuti oleh mahasiswa aktif Biologi angkatan 2017 sampai 2020. Dalam program kerja ini, para peserta aktif dalam memberikan opininya dalam berbahasa Inggris. Tujuan diadakannya program kerja Let’s Talk with BEC ini adalah diharapkan mahasiswa Biologi mampu meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dan berlatih untuk memberikan opini dan sarannya tentang isu-isu terkini.

Dokumentasi Kegiatan:

Pamflet Let’s Talk With BEC 2020
Saat Acara Berlangsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »