Pandemi Covid-19 menyebabkan seluruh kegiatan perkuliahan di alihkan secara online dan dilakukan di rumah masing-masing. Hal ini berdampak pada kegiatan dalam program kerja kelompok minat Dansoulogy yang telah disusun dalam satu masa kepengurusan  tahun 2020. Kegiatan terjadwal yang hendak dilaksanakan dengan terpaksa ditunda dan dialihkan ke alternative kegiatan lain.

Meskipun kegiatan dilakukan di rumah dan berjarak, kelompok minat Dansoulogy tetap berinovasi dalam melakukan kegiatan program kerja berbasis online. Tetap berkreasi, kreatif dan semangat meskipun terhalang jarak merupakan pijakan kelompok minat ini untuk tetap maju.

Program kerja online yang dilakukan dibagi menjadi dua yakni :

  1. Minggu Edukasi

Pada minggu edukasi dilakukan pembuatan dan pengunggahan video atau konten berupa tutorial makeup, editing, tips atau konten informatif lainnya.

  • Minggu Hiburan

Pada minggu hiburan dilakukan pembuatan dan pengunggahan video atau konten berupa kegiatan menari tradisional maupun modern atau dapat berupa video yang menarik dan bersifat menghibur. Pada minggu hiburan, anggota kelompok minat Dansoulogy bebas mengekspresikan diri melalui karya yang dibuat yang tetap tidak melanggar SARA dan mematuhi protokol kesehatan.

Minggu edukasi dan minggu hiburan dilakukan bergantian dengan dua orang anggota Dansoulogy yang bertugas setiap minggunya sesuai jadwal. Video hasil kegiatan diunggah di instragram kelompok minat Dansoulogy (@dansoulogy). Selain itu setiap anggota juga bebas mengunggah hasil karya yang telah dibuat di akun sosial media masing-masing. Rapat evaluasi setiap bulan secara online tetap dilakukan untuk menilai dan meninjau kegiatan Dansoulogy yang telah dilaksanakan. Dengan kegiatan online seperti ini diharapkan kelompok minat Dansulogy tetap aktif dan dapat berkreasi meski di masa pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »