Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi “Nanas Merah” FMIPA UNESA menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker).Kegiatan ini diberi nama Rapat Kerja 2020 dengan tema “Meningkatkan Tata Kelola Organisasi Menuju Biologi Yang Bersinergi”. Rapat kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi “Nanas Merah” FMIPA UNESA dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 7 Maret 2020 di Auditorium Gedung C10 FMIPA UNESA.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota himpunan mahasiswa jurusan periode 2020-2021, perwakilan Kelompok Studi dan Kelompok Minat, perwakilan dari setiap kelas, DPM, MPK, Bapak Erlix Rakhmad Purnama S.Si, M.Si. selaku dosen Pembina dan mewakili Ibu Dr. Rinie Pratiwi Puspitawati, M.Si. selaku ketua jurusan yang berhalangan hadir.

Rapat kerja merupakan proses managemen yang akan  dilaksanakan oleh pengurus dalam kegiatannya kedepan nanti, arah program inilah yang akan memberikan panduan bagaimana dan kemana program akan diarahkan. Juga merupakan momen penting sebagai pijakan utama dalam satu periode kedepan Kegiatan ini diselenggarakan berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Garis Besar Haluan Kerja dan Mekanisme Organisasi HMJ Biologi 2020, serta program kerja Badan Pengurus Harian, Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi periode 2020-2021.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 wib dan dibuka secara resmi oleh Bapak Erlix Rakhmad Purnama S.Si, M.Si. selaku dosen Pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan.
Rapat kerja diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, kemudian penyampaikan rencana program kerja yang diusulkan oleh setiap departemen HMJ Biologi “Nanas Merah” FMIPAUNESA 2020-2021. Pemaparan setiap program kerja urut dimulai dari Badan Pengurus Harian, dan 7 departemen yang lain. Tidak lupa juga 6 Kelompok studi dan 5 Kelompok minat juga memaparkan rencana kerja mereka 1 periode kedepan.

“Dengan adanya penyampaian progja yang akan dilaksanakan diharapakan agar pengurus HMJ dan KS/KM dapat bekerjasama dengan baik. Diharapkan juga semua warga jurusan tau atas progja yang akan dilaksanakan serta turut menyukseskan progja dari HMJ dan KS/KM ini.” demikian yang disampaikan Humaimah Nakhlah,selaku ketua pelaksana pada kegiatan rapat kerja 2020 dalam sambutannya pada, Sabtu 7 Maret 2020 lalu..Diakhir acara ada Pengukuhan Ketua Kelompok Studi dan Ketua Kelompok Minat yang baru. Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi terpilih periode 2020-2021. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »