Entrepreneurship dalam menjalankan aktivitasnya baik yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan. Selain itu, entrepreneur juga ingin memberikan kepuasan kepada konsumen atas produk yang yang dihasilkannya, karena kepuasan konsumen menjadi tolak ukur dari keberhasilan perusahaan dalam menghasilkan produk yang berkualitas, dan yang diinginkan oleh konsumen. Dalam mencapai strategi pemasaran yang tepat dan terbaik untuk diterapkan, salah satunya dapat melihat dari faktor bauran pemasaran. Hal tersebut penting karena bauran pemasaran merupakan salah satu pokok pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk. Oleh karena itu penting adanya inovasi strategi dalam pemasaran. Melalui kegiatan Marketing Challenge ini, yang mana merupakan kompetisi pemasaran melalui video, maka akan memacu para pengusaha muda dalam mengembangkan kreatifitas dalam memasarkan produk usahanya guna menarik minat dan daya beli konsumen.Marketing Challange 2020 merupakan program kerja Departemen Kewirusahaan HMJ Biologi “Nanas Merah” FMIPA UNESA periode 2020/2021. Kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan, yaitu pendaftaran dan pengumpulan video, tahap seleksi video, dan pengumuman pemenang. Yang pertama yaitu pendaftaran dan pengumpulan video berlangsung dari 19 Oktober sampai 10 November 2020 melalui contact person yang tertera di pamflet kegiatan. Kemudian tahap seleksi video dari tanggal 10 sampai 14 November 2020, yaitu proses penjurian atau penilian dari video – video yang telah ter-upload. Pengumuman video juara 1, 2 , dan 3 dipublikasi pada tanggal 15 November 2020 melalui penyebaran pamflet pengumuman pemenang di sosial media. Kegiatan Marketing Challenge ini merupakan sebuah kompetisi pemasaran melalui video, yang diharapkan mampu untuk mengembangkan minat mahasiswa dan pemuda Indonesia di bidang kewirausahaan, menumbuhkan jiwa entrepreneur yang kreatif dan inovatif, serta meningkatkan inovasi strategi dalam memasarkan usaha untuk menarik minat dan daya beli dalam berwirausaha. Yang mana video – video tersebut akan dinilai selama proses seleksi video, dengan berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan.

Dokumentasi:


Proses Pengunggahan Video Marketing Challenge 2020

Pengumuman Pemenang Marketing Challenge 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »